Hamil, gak hamil, ato udah keguguran??

Bingung ya baca judulnya?
iya lah pasti, aku yang ngalamin juga bingung kok, sampe sempet strees juga malah.
jadi cerita nya kemarin pas akad nikah, aku pas “dateng bulan” tuh.tau kan yg dimaksud. kata orang2 sih malah kebeneran,soalnya biasa nya bisa langsung hamil. cuman aku kan ngga terlalu mikirin bgt ya, soalnya kan emang waktu itu sibuk banged. sesudah nikah pun, di jakarta sibuk beberes rumah (kontrakan). blm lg penyesuaian antara rumah skrg dengan kantor yg jauuuhh bgt. naek motor aja 1 jam perjalanan loh (ditambah macet soalnya, hehehe). aku sih jalanin hari2nya biasa2 aja,ngga ngerasa ada perubahan yg gimana2 gt.cuman emg napsu makan jd tambah banyak, ngerasa cepet laper ajah.aku pikir sih krn energi yg aku keluarkan jg banyak, jd yah wajarlah.sampe suatu hari suami nyeletuk “kok amel kayak org hamil, badan melar semua kyk gt”
trus aku yang tiba2 jd merhatiin jg. iya yah, emang badanku agak melar.maksud nya sih gemuk gt, secara aku kan emang kurus kering, jd klo gemuk dikit pasti kliatan banged kan. trus akhir2 ini aku juga sering eneg/mual dan pusing juga. trus yg namanya buang air kecil apalagi, seriiing banged. aku sih awalnya mikir mungkin aku kecapean ajah, jadi emang sering merasa mual-pusing akibat masuk angin. apalagi ngga lama kemudian aku “datang bulan” lagi, so masalah hamil/ngga, terjawab sudah kan?
tapiii..ternyata proses “datang bulan” ini ternyata ngga brenti sampe 9 hari aja neehh….kan biasa nya aku 9 hr tuh udh yang paling pol tuh..udah bersih banged gt..
eh ternyata yang kemarin ini ngga..dan rasa2 nya emg aku kayak orang hamil gitu..trus iseng2 nyobain pake tespek deh, merk Sensitive kalo ngga salah. eehhh ternyata hasil nya positif. langsung panik duonks, secara dr kemaren2 anggepnya aku cuman datang bulan ajah…
langsung deh, dianter temen sekantor,aku ke puskesmas deket kantor, soalnya biasa nya bidan kan lebih tau soal beginian, apalagi puskesmas Guntur tuh emg bagus pelayanan nya. ternyata bidan lg ngga ada, yo wes, cabut ke RSIA Tambak di manggarai. sampe sana, diperiksa sm dokternya. USG biasa, gak kliatan apa2, USG dalem juga blom kliatan apa2. akhirnya diksh resep obat+vitamin, dan disuruh balik 2 minggu lg, coz dokter juga blm bisa mastiin apakah aku hamil, msh hamil ato udh keguguran.
sampe di rumah, sibuk deh laporan sm suami, ini-itu..trus akhir nya memutuskan ke dokter lain, nyari second opinion. berdasarkan rekomendasi dr temen, ada dokter bagus di RS Tugu Ibu, yg kebetulan lebih deket dr rumah. so kesana lah kita.ternyata eh ternyata, ni dokter meriksa ngga sampe 5 menit, USG biasa, trus bilang klo aku ngga hamil, dan bahwa itu cuman datang bulan biasa (hhhh, waktu itu udah hari ke 12). trus di kasih obat buat ngeluarin sisa2nya. gak aku tebus, hbs ngeri aja klo minum obat macem2 gt, sementara dari 2 dokter aja analisa nya udah beda2 gt kan.
akhirnya besokan nya aku + suami coba tespek lg. dan hasil nya lagi2 positif.sebel.com. ada apa dengan tubuhku yah. soalnya badan emang gak enak banged. klo gerak dikit ato capek dikit, langsung deh tuh keluar something dr bawah sana. kan ngeri aja, krn sebelum2 nya aku emg gak pernah ngalamin yang kyk gini.
so, searching internet lg, trus dapet rekomen dr temen2 juga. akhirnya dateng deh tuh ke RS Margonda Depok.jauh, heheheheh..ngantrinya lama lagi.maklum, ni dokter laris manisss. setelah ngedumel dalam hati (cape ngantri nya booo..) akhirnya aku masuk juga nih ke ruangan dokter.cerita panjang lebar sambil nunjukin hasil tespek, trus diperiksa deh tuh. ni dokter emang baek, meriksa nya juga detil banged. ngerasa nyaman deh. akhir nya si dokter berkesimpulan klo aku emg blm hamil, itu blood emg cuman sisa2 ajah. trus dijamin, bsk2 klo aku coba tespek lagi, pasti udah negatif. lega kan, trus pulang deh..

hari berlalu, aku masih deg2 an ajah. coz masih sama seperti kemaren2, setiap capek ato gerak dikit, masih aja ada yang keluar. badan juga masih gak enak, berasa aneh gt.akhirnya setelah 1 minggu, coba tespek lagi. dan lagi2 hasilnya masih positive. gila.aneh banged sih. bikin pusing.aku udah mulai spanneng ney. strees sendiri.uring2an pastinya. udah nyoba 3 dokter, hasil analisa beda2.tanya sama temen2 yg berprofesi dokter, jawaban nya juga beda2.curhat sm org yg udh berpengalaman, beda lagi saran2 nya. pusiiing…
akhirnya aku + suami memutuskan balik lg ke dokter Nel di margonda depok.sengaja ngga ganti dokter lagi, biar gak tambah puyeng ajah.soalnya emg ni dokter yang paling kena sm aku selain 2 dokter sebelumnya. disana aku jelasin aja, kok msh keluar2 trs, dan hasil juga masih positive trs.akhirnya sm beliow disarankan buat cek di RS aja, biar jelas.ok lah, aku ke Lab donk,tes urine.gak lama nunggu, keluar hasilnya. gak aku buka,langsung aja aku serahin ke dokternya. ternyata hasilnya emang lebih jelas, gak samar2 lagi. aku emang positive hamil.its mean, aku udah keguguran dunks…
ya sudahlah. mau sedih2 juga udah telat.yang penting kan sekarang udh ketahuan apa penyebabny dan apa solusi nya.
setelah dikasih resep obat buat ngebersihin rahim,kami pun pulang deh.mayan susah juga sih nyari obat nya.coz itu obat yang biasa dipake buat aborsi, jd emg gak dijual bebas.
sampe dirumah, aku masih diem2 ajah. masih mikirin semua nya. kok bisa ya, aku hamil tapi gak berasa.apa mungkin aku emang ngerasa, tp cuek2 ajah, karena takut itu cuman perasaanku ajah. jd merasa bersalah.kok ya aku ngga bisa jaga diri.kasian calon anakku itu.
mayan lama juga tuh ngerasa bersalah.untung suamiku orang nya sabar yah.jd dia bener2 berusaha bantu aku buat bangkit lagi, bener2 menghiburku supaya aku gak sedih berlarut2..

well, ini pelajaran berharga banged buat aku+suami.lain kali gak boleh terlalu capek, trus lebih baik ngga ganti2 dokter, bikin bingung, hahahahaha…
sekarang sih alhamdulillah kondisi aku udah sehat, udah bisa beraktifitas lagi seperti sebelum2nya.cuman emang sekarang masih belum boleh hamil lagi, musti nunggu sekitar 3 bulan dulu.jd ya musti sabar2 dulu, walopun sebenernya udah gak sabar banged pengen punya anak sendiri. sementara ini, cowel2 anak tetangga dulu dehh, hihihi…

1 Tanggapan so far »

  1. 1

    ietoh berkata,

    wuaduh, bacanyah aku sampe geleng2 kepala. yang sabar yah bu. iktiar aja dan berdoa. amien.

    kehamilan kedua inih aku dah ganti2 dokter buat compare juga, jadi enak aps lahiran nanti. aku pribadi sih prefer dsog yang perempuan karena mikirnya kalo cowok tetep bukan muhrim meskipun dia dsog dan risih juga soalnyah. mungkin di blog aku juga dah tau yah kalo ada dsog yg enak, dr. shinta utami, praktek di bunda margonda dan jmc juga, cuma aku bilang ya terlalu santai dan kurang kena, ga tau deh kalo mba sendiri yang konsul ke blio. jadi, kayanyah ku tetep di dsog yg nanganin aku sebelumnya, dr. junita di rsab duren tiga. yah, meskipun pasiennya banyak dan cepet2 kalo konsul, tapi dia sabar kok ngejawab semua pertanyaan kita dan sangat amat memuaskan kalo ngasih jawaban. trus kelahiranku kemarin sih alhamdulillah lancar sama blio.

    gituh deh bu.

    anywei, thanks ya dah berkunjung ke blog akuh. aku link yah…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

