My Wedding #2

Klo dipikir-pikir lagi, sebenernya menikah itu ternyata ngga sesulit dan serumit yang dibayangkan oleh sebagian orang2 loh.
yang ribet dan rumit itu justru persiapan ketika kita akan menikah nya, hahhahaha…ya karena adat dan kebiasaan kita di Indonesia, terutama di Jawa, ya mau ngga mau jadi rumit deh.
kayak pas nikahanku kemaren, rencana nikah yang mau nya akad dan walimahan sederhana dengan mengundang sodara dan tetangga sekitar rumah aja,ternyata jadinya malah resepsi (sederhana) juga, yang berarti ngga cuman sodara dan tetangga doank yang datang, tapi nambah dengan handai taulan dan sederek kenalan keluarga, hahahhahaha…jd ribet deh, tambah banyak yang musti diurus kan..

Paling seneng sih pas tau klo semua kakak2ku (termasuk kakak ipar) yang lokasi tempat tinggalnya bertebaran di Indonesia ini kompak dapet libur semua, jd ya kita bisa ngumpul semua deh.
sebenernya kemaren itu yang bikin nambah ribet adalah karena keluarga kami punya 2 gawe sekaligus.
yaitu pada tanggal 20-21 desember 2008 adalah nikahan abangku yang nomor 5 yakni Mas Doddy. Bliow sih emg udah dari bulan Juni (pas lamaran) renc mau nikah bln desember. Walo persiapan acara nikah kebanyakan dipihak perempuan,yakni di Kediri, tetep aja kami keluarga di Solo sibuk siap2. mulai dari sibuk bikin daftar kebutuhan sampe bikin seragam (biasa,cewek2 gt loh) hahhahaha..udah gt ternyata ribet juga bikinin seragam buat krucil2 alias ponakanku yang ternyata banyak jg ya bow, total sekarang udah 10 orang loh..ternyata kakak2 ku produktif juga, heheheheh…

Alhamdulillah acara di kediri berjalan lancar, walo pas mau berangkat aku sempet bikin repot keluarga di rumah. sowalnya aku panas demam 3 hari sebelum acara. selidik punya selidik, ternyata panas demam nya itu akibat hbs disuntik TT, sebagai salah satu syarat buat nikah di Solo.
hiks, jd inget kemaren pas disuntik. gak sakit sih, cuman pas udahan nya, pegeeelll banged. trus ya itu, langsung demam 3 hari 3 malam.

kemaren di kediri sih kita keluarga besar lumayan komplit,kecuali keluarga Mb Yanthi, kakak ku yg di Semarang.. bliow ngga bisa hadir karena suaminya, Mas Imam msh bertugas di Balikpapan dan blm bisa pulang. iyalah, bisa dimaklumin, secara anaknya uudh 3 dan msh kecil2 semua, pastilah repot klo harus pergi sendirian bawa 3 anak.

tp untungnya pas nikahanku, keluarga besar kami bener2 bisa ngumpul semua, dari anak2, menantu sampe cucu2 nya, hehehehhe…
nanti deh klo foto2 udh di edit, bisa diliat tuh foto kluarga besarku.Rame pooolll…

Btw, acara nikahan kemaren bener2 menguras tenaga loh..soalnya, di Kebumen (rumah mas yoyok) juga di adain acara ngunduh mantu pas hari minggunya (28 des ). kenapa mepet bgt, itu dikarenakan tgl 29 des nya udh masuk bulan Suro, yang kalo menurut tradisi di Jawa, pada bulan Suro ini Kluarga Keraton (tau deh, keraton yg mana) biasa nya punya hajat, jd masyarakat ngga boleh mengadakan acara hajatan apapun, karena akan di anggap menyaingi kluarga keraton, gt..jadilah kmrn acara ngunduh mantu nya langsung tgl 28 des, pokoknya sebelum Suro gt deh.. makanya kita cuman sempet istirahat beberapa jam doank, hbs itu sekitar jam 2 malam keluarga kita berangkat menuju Kebumen naek Bus Wisata yg emg udh di rent. kenapa gak pake mobil?? hahahhahha, keluargaku buanyaaak bgt, klo pake mobil malah ribet, harus nyediain berapa mobil tuh..padahal itu semua cuman bener2 kluarga kandung loh, ibu, kakak2 kandungku beserta istri-suami dan anak2 nya.tambahan nya paling2 tetangga kanan-kiri sekitar 6 org doank.bener2 keluarga besar yah.

acara di Kebumen jg Alhamdulillah lancar, cuman lebih capek lagi, krn tamu yg dateng gak habis2.sampe malem dan bsk pagi nya dan bsk pagi nya msh aja ada tamu.maklum di kampung.orang dateng sesempat mrk, gak selalu pas hari H.bahkan sampe aku dan suami balik ke Jkt, msh ada aja tuh tamu mertua yg dateng, weleh..capeee deeehhh
hmm, foto2 msh blm siap neehh, kapan2 aja deh yah, hehehehehhe

Djakarta, Jan ‘ 09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: