Hamil, gak hamil, ato udah keguguran??

Bingung ya baca judulnya?
iya lah pasti, aku yang ngalamin juga bingung kok, sampe sempet strees juga malah.
jadi cerita nya kemarin pas akad nikah, aku pas “dateng bulan” tuh.tau kan yg dimaksud. kata orang2 sih malah kebeneran,soalnya biasa nya bisa langsung hamil. cuman aku kan ngga terlalu mikirin bgt ya, soalnya kan emang waktu itu sibuk banged. sesudah nikah pun, di jakarta sibuk beberes rumah (kontrakan). blm lg penyesuaian antara rumah skrg dengan kantor yg jauuuhh bgt. naek motor aja 1 jam perjalanan loh (ditambah macet soalnya, hehehe). aku sih jalanin hari2nya biasa2 aja,ngga ngerasa ada perubahan yg gimana2 gt.cuman emg napsu makan jd tambah banyak, ngerasa cepet laper ajah.aku pikir sih krn energi yg aku keluarkan jg banyak, jd yah wajarlah.sampe suatu hari suami nyeletuk “kok amel kayak org hamil, badan melar semua kyk gt”
trus aku yang tiba2 jd merhatiin jg. iya yah, emang badanku agak melar.maksud nya sih gemuk gt, secara aku kan emang kurus kering, jd klo gemuk dikit pasti kliatan banged kan. trus akhir2 ini aku juga sering eneg/mual dan pusing juga. trus yg namanya buang air kecil apalagi, seriiing banged. aku sih awalnya mikir mungkin aku kecapean ajah, jadi emang sering merasa mual-pusing akibat masuk angin. apalagi ngga lama kemudian aku “datang bulan” lagi, so masalah hamil/ngga, terjawab sudah kan?
tapiii..ternyata proses “datang bulan” ini ternyata ngga brenti sampe 9 hari aja neehh….kan biasa nya aku 9 hr tuh udh yang paling pol tuh..udah bersih banged gt..
eh ternyata yang kemarin ini ngga..dan rasa2 nya emg aku kayak orang hamil gitu..trus iseng2 nyobain pake tespek deh, merk Sensitive kalo ngga salah. eehhh ternyata hasil nya positif. langsung panik duonks, secara dr kemaren2 anggepnya aku cuman datang bulan ajah…
langsung deh, dianter temen sekantor,aku ke puskesmas deket kantor, soalnya biasa nya bidan kan lebih tau soal beginian, apalagi puskesmas Guntur tuh emg bagus pelayanan nya. ternyata bidan lg ngga ada, yo wes, cabut ke RSIA Tambak di manggarai. sampe sana, diperiksa sm dokternya. USG biasa, gak kliatan apa2, USG dalem juga blom kliatan apa2. akhirnya diksh resep obat+vitamin, dan disuruh balik 2 minggu lg, coz dokter juga blm bisa mastiin apakah aku hamil, msh hamil ato udh keguguran.
sampe di rumah, sibuk deh laporan sm suami, ini-itu..trus akhir nya memutuskan ke dokter lain, nyari second opinion. berdasarkan rekomendasi dr temen, ada dokter bagus di RS Tugu Ibu, yg kebetulan lebih deket dr rumah. so kesana lah kita.ternyata eh ternyata, ni dokter meriksa ngga sampe 5 menit, USG biasa, trus bilang klo aku ngga hamil, dan bahwa itu cuman datang bulan biasa (hhhh, waktu itu udah hari ke 12). trus di kasih obat buat ngeluarin sisa2nya. gak aku tebus, hbs ngeri aja klo minum obat macem2 gt, sementara dari 2 dokter aja analisa nya udah beda2 gt kan.
akhirnya besokan nya aku + suami coba tespek lg. dan hasil nya lagi2 positif.sebel.com. ada apa dengan tubuhku yah. soalnya badan emang gak enak banged. klo gerak dikit ato capek dikit, langsung deh tuh keluar something dr bawah sana. kan ngeri aja, krn sebelum2 nya aku emg gak pernah ngalamin yang kyk gini.
so, searching internet lg, trus dapet rekomen dr temen2 juga. akhirnya dateng deh tuh ke RS Margonda Depok.jauh, heheheheh..ngantrinya lama lagi.maklum, ni dokter laris manisss. setelah ngedumel dalam hati (cape ngantri nya booo..) akhirnya aku masuk juga nih ke ruangan dokter.cerita panjang lebar sambil nunjukin hasil tespek, trus diperiksa deh tuh. ni dokter emang baek, meriksa nya juga detil banged. ngerasa nyaman deh. akhir nya si dokter berkesimpulan klo aku emg blm hamil, itu blood emg cuman sisa2 ajah. trus dijamin, bsk2 klo aku coba tespek lagi, pasti udah negatif. lega kan, trus pulang deh..

hari berlalu, aku masih deg2 an ajah. coz masih sama seperti kemaren2, setiap capek ato gerak dikit, masih aja ada yang keluar. badan juga masih gak enak, berasa aneh gt.akhirnya setelah 1 minggu, coba tespek lagi. dan lagi2 hasilnya masih positive. gila.aneh banged sih. bikin pusing.aku udah mulai spanneng ney. strees sendiri.uring2an pastinya. udah nyoba 3 dokter, hasil analisa beda2.tanya sama temen2 yg berprofesi dokter, jawaban nya juga beda2.curhat sm org yg udh berpengalaman, beda lagi saran2 nya. pusiiing…
akhirnya aku + suami memutuskan balik lg ke dokter Nel di margonda depok.sengaja ngga ganti dokter lagi, biar gak tambah puyeng ajah.soalnya emg ni dokter yang paling kena sm aku selain 2 dokter sebelumnya. disana aku jelasin aja, kok msh keluar2 trs, dan hasil juga masih positive trs.akhirnya sm beliow disarankan buat cek di RS aja, biar jelas.ok lah, aku ke Lab donk,tes urine.gak lama nunggu, keluar hasilnya. gak aku buka,langsung aja aku serahin ke dokternya. ternyata hasilnya emang lebih jelas, gak samar2 lagi. aku emang positive hamil.its mean, aku udah keguguran dunks…
ya sudahlah. mau sedih2 juga udah telat.yang penting kan sekarang udh ketahuan apa penyebabny dan apa solusi nya.
setelah dikasih resep obat buat ngebersihin rahim,kami pun pulang deh.mayan susah juga sih nyari obat nya.coz itu obat yang biasa dipake buat aborsi, jd emg gak dijual bebas.
sampe dirumah, aku masih diem2 ajah. masih mikirin semua nya. kok bisa ya, aku hamil tapi gak berasa.apa mungkin aku emang ngerasa, tp cuek2 ajah, karena takut itu cuman perasaanku ajah. jd merasa bersalah.kok ya aku ngga bisa jaga diri.kasian calon anakku itu.
mayan lama juga tuh ngerasa bersalah.untung suamiku orang nya sabar yah.jd dia bener2 berusaha bantu aku buat bangkit lagi, bener2 menghiburku supaya aku gak sedih berlarut2..

well, ini pelajaran berharga banged buat aku+suami.lain kali gak boleh terlalu capek, trus lebih baik ngga ganti2 dokter, bikin bingung, hahahahaha…
sekarang sih alhamdulillah kondisi aku udah sehat, udah bisa beraktifitas lagi seperti sebelum2nya.cuman emang sekarang masih belum boleh hamil lagi, musti nunggu sekitar 3 bulan dulu.jd ya musti sabar2 dulu, walopun sebenernya udah gak sabar banged pengen punya anak sendiri. sementara ini, cowel2 anak tetangga dulu dehh, hihihi…

Comments (1) »

My Wedding #2

Klo dipikir-pikir lagi, sebenernya menikah itu ternyata ngga sesulit dan serumit yang dibayangkan oleh sebagian orang2 loh.
yang ribet dan rumit itu justru persiapan ketika kita akan menikah nya, hahhahaha…ya karena adat dan kebiasaan kita di Indonesia, terutama di Jawa, ya mau ngga mau jadi rumit deh.
kayak pas nikahanku kemaren, rencana nikah yang mau nya akad dan walimahan sederhana dengan mengundang sodara dan tetangga sekitar rumah aja,ternyata jadinya malah resepsi (sederhana) juga, yang berarti ngga cuman sodara dan tetangga doank yang datang, tapi nambah dengan handai taulan dan sederek kenalan keluarga, hahahhahaha…jd ribet deh, tambah banyak yang musti diurus kan..

Paling seneng sih pas tau klo semua kakak2ku (termasuk kakak ipar) yang lokasi tempat tinggalnya bertebaran di Indonesia ini kompak dapet libur semua, jd ya kita bisa ngumpul semua deh.
sebenernya kemaren itu yang bikin nambah ribet adalah karena keluarga kami punya 2 gawe sekaligus.
yaitu pada tanggal 20-21 desember 2008 adalah nikahan abangku yang nomor 5 yakni Mas Doddy. Bliow sih emg udah dari bulan Juni (pas lamaran) renc mau nikah bln desember. Walo persiapan acara nikah kebanyakan dipihak perempuan,yakni di Kediri, tetep aja kami keluarga di Solo sibuk siap2. mulai dari sibuk bikin daftar kebutuhan sampe bikin seragam (biasa,cewek2 gt loh) hahhahaha..udah gt ternyata ribet juga bikinin seragam buat krucil2 alias ponakanku yang ternyata banyak jg ya bow, total sekarang udah 10 orang loh..ternyata kakak2 ku produktif juga, heheheheh…

Alhamdulillah acara di kediri berjalan lancar, walo pas mau berangkat aku sempet bikin repot keluarga di rumah. sowalnya aku panas demam 3 hari sebelum acara. selidik punya selidik, ternyata panas demam nya itu akibat hbs disuntik TT, sebagai salah satu syarat buat nikah di Solo.
hiks, jd inget kemaren pas disuntik. gak sakit sih, cuman pas udahan nya, pegeeelll banged. trus ya itu, langsung demam 3 hari 3 malam.

kemaren di kediri sih kita keluarga besar lumayan komplit,kecuali keluarga Mb Yanthi, kakak ku yg di Semarang.. bliow ngga bisa hadir karena suaminya, Mas Imam msh bertugas di Balikpapan dan blm bisa pulang. iyalah, bisa dimaklumin, secara anaknya uudh 3 dan msh kecil2 semua, pastilah repot klo harus pergi sendirian bawa 3 anak.

tp untungnya pas nikahanku, keluarga besar kami bener2 bisa ngumpul semua, dari anak2, menantu sampe cucu2 nya, hehehehhe…
nanti deh klo foto2 udh di edit, bisa diliat tuh foto kluarga besarku.Rame pooolll…

Btw, acara nikahan kemaren bener2 menguras tenaga loh..soalnya, di Kebumen (rumah mas yoyok) juga di adain acara ngunduh mantu pas hari minggunya (28 des ). kenapa mepet bgt, itu dikarenakan tgl 29 des nya udh masuk bulan Suro, yang kalo menurut tradisi di Jawa, pada bulan Suro ini Kluarga Keraton (tau deh, keraton yg mana) biasa nya punya hajat, jd masyarakat ngga boleh mengadakan acara hajatan apapun, karena akan di anggap menyaingi kluarga keraton, gt..jadilah kmrn acara ngunduh mantu nya langsung tgl 28 des, pokoknya sebelum Suro gt deh.. makanya kita cuman sempet istirahat beberapa jam doank, hbs itu sekitar jam 2 malam keluarga kita berangkat menuju Kebumen naek Bus Wisata yg emg udh di rent. kenapa gak pake mobil?? hahahhahha, keluargaku buanyaaak bgt, klo pake mobil malah ribet, harus nyediain berapa mobil tuh..padahal itu semua cuman bener2 kluarga kandung loh, ibu, kakak2 kandungku beserta istri-suami dan anak2 nya.tambahan nya paling2 tetangga kanan-kiri sekitar 6 org doank.bener2 keluarga besar yah.

acara di Kebumen jg Alhamdulillah lancar, cuman lebih capek lagi, krn tamu yg dateng gak habis2.sampe malem dan bsk pagi nya dan bsk pagi nya msh aja ada tamu.maklum di kampung.orang dateng sesempat mrk, gak selalu pas hari H.bahkan sampe aku dan suami balik ke Jkt, msh ada aja tuh tamu mertua yg dateng, weleh..capeee deeehhh
hmm, foto2 msh blm siap neehh, kapan2 aja deh yah, hehehehehhe

Djakarta, Jan ‘ 09

Leave a comment »

My Wedding

Alhamdulillah, akhirnya pada hr sabtu, 27 desember 200 tepat jam 10 pagi aku resmi jd istri Mas Yoyok. Setelah sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk hari H, akhirnya setelah akad nikah kemaren, aku bisa bernapas legaaa, hehehhehe…beneran, lega banged loh…

Setelah berminggu-minggu sibuk urus ini dan itu, sampe banting tulang (ceile, tulang kok dibanting2 yak) bolak-balik Solo-Jakarta buat ngecek2 segala persiapan, semua rasa letih bin lelah itu bisa terbalas dengan selesainya acara akad nikah sekaligus resepsi sederhana kemaren dengan lancar car car.
iya, alhamdulillah bisa lancar, dalam artian ngga hujan dari pagi sampe sore. jadi hujannya tuh pas sore menjelang maghrib, saat acara udah selesai, baru deh hujan deres banged. padahal tau sendiri kan, cuaca bulan desember kemaren bener2 gak bisa diduga, di Solo juga udah hujan mulu tuh. aku sampe deg2 an, berharap banged pas hari H ngga hujan dulu..ternyata do’a ku dikabulkan sm Allah SWT, alhamdulillah…
Well, cerita panjang lebarnya bsk2 aja deh, soalnya msh capek niiyy…trus foto2 jg msh blm di edit, file nya msh gede2 smua….hehehehee

Djakarta, 15 Jan ’09

Leave a comment »

Si Bleki

Si Bleki…
sapa tuuhh???yang jelas sih bukan makhluk hidup, alias benda mati.
iya, si bleki ini nama yang aku kasih ke motor yang baru aja kami (jie jie, “kami” booow) beli.
baru beli, pake kredit pula (maklum, blm mampu beli cash) jadi ya disayang2 gitu deh.
apalagi sama mas, dimandiin terus, gak boleh kliatan berdebu dikit, gak boleh kena air hujan dikit,
belum 1 jam sampe ditangan, tu bleki udh diganti kaca spion nya lah, trus ditambahin ini itu pada body nya…trus besoknya mulai nyari helm, jas hujan deelel segala keperluan dan perlengkapan yang berhubungan sama bleki dan pemiliknya, hahahahhaa….asal jangan sampe lupain amel aja ya mas…
tapi bener loh, semenjak ada si bleki, kami jadi tertolong banged. mau pergi2 buat nyari2 berbagai macam barang buat persiapan nikah desember bsk juga jd gampang. gak perlu pinjem2 motor sama temen lagi (gak enak klo keseringan minjem), gak perlu repot2 naek angkot, bus ato taxi lg. yang jelas dengan adanya bleki sebagai alat transportasi kami, semua jadi lebih hemat. hemat ongkos, hemat tenaga dan pastinya hemat waktu. secara Djakarta ini muacetnya ampyun2, klo naek bleki kan bisa nyelip sana nyelip sini, hahahhaahha..
yang lumayan asyik sih aku nya kali yah..
soalnya semenjak ada si bleki, frekuensi mas datang ke kost jadi meningkat tajam. ya soalnya memang banyak banged sih yang kudu kita siapkan, jd ya memang sering banged ketemuan. malah sekarang mas juga suka jemput2 klo pas aku pulang kantor loh, hehheeh..tp itu mah jarang banged.
tapi ya seneng aja sih..seneng liat mas seneng…kadang suka terharu juga kalo pas inget semua proses yang harus kami lalui buat sampai ke tahap sekarang ini…
sekarang kami menjalani dan memulai semua ini bener2 dari NOL (tuh, dari nol banged, sampe pake nol besar gitu, hahahaaha..). bener2 dari bawah. tapi ngga papa, nama nya juga hidup. memang harus berjuang, ngerasain sakit dulu, pahit dulu..biar nanti pas dapet manisnya, terasa maniiisss banged, heheheehhe (amiiinn…)
Office, 25 Nov’08

Leave a comment »

Alhamdulillah…Akhirnya…

Alhamdulillah…
Akhirnya rencana yang sudah dirancang sejak lama, bisa terlaksana dan terwujud juga..
setidak-tidaknya, sudah ada persiapan ke arah sana…
salah satu nya, ketika kemarin (tepatnya 4 okt 2008), keluarga Mas Yoyok Melamar ku di Solo, heheheh…seneeeengg… (hush..hush..)
walo pada awal hubungan kami, banyak pertentangan dan kejadian yang menyakitkan, namun dengan tekad yang kuat, akhirnya kami bisa terus bertahan hingga hari ini..
mohon doa nya, smoga kami bisa melanjutkan ikatan kasih sayang ini ke dalam mahligai pernikahan. smoga semua bisa berjalan lancar sampai hari H dan seterusnya yaahhh…Amiiinn….

Comments (1) »

kadang hidup tak berjalan seperti yang kita rencanakan

aku pernah denger/baca judul diatas pas nonton sebuah film barat. lupa judulnya, lupa pula jalan cerita nya, heheheh (hhhhh…). ya pokok nya inti dari film tersebut, kita musti sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup. sabar dan ikhlas kalo keinginan2 kita blm bisa terwujud.ato bahkan mungkin ngga bakal bisa terwujud. kita manusia hanya bisa berencana,Allah jua lah yang menentukan.
tp ya jangan trus nyerah begitu aja sih..tetep kudu usaha-berjuang semaksimal mungkin.ya kan?? ya kaaaannn??? yaiyyaaaallaaaahhh…masa iyadoooonkkk (huehehehhe).
sekarang ini aku lagi berusaha buat terus bertahan, berjuang menggapai impian. kata seorang teman” di dunia ini, ngga ada yang ngga mungkin”
jadi, ya selama itu masih menyangkut masalah dunia, apa aja bisa terjadi kan???
sooo…cayo cayo…maju terus pantang mundur…hehhehehehe..
yang penting terus berusaha dan berdoa, hasil akhir, pasrahin sm Allah SWT..apapun hasilnya, berarti itulah yang terbaik buat kita, amiiinn

Leave a comment »

broken heart…

Dulu, duluuuu ..banged, aku pernah ngalamin patah hati. Rasanya??hmmm..sakit banged. Kek nya patah hati yang paling parah deh hehehe..Saking parahnya, sempet tuh males ngapa-ngapain. Kerjaan nya maen sana maen sini mulu, buat ngilangin stress. jerawat? huah, penuh banged,sampe ngga ada tempat lagi diwajahku ini, hehehe..Sampe suatu saat maen ke rumah kakak yang di Semarang, iseng-iseng baca koran, SM kalo gak salah. Trus nemu tulisan menarik yang bantu banget proses penyembuhan sakit hatiku (halah..) hehehe..
maka nya tulisan itu aku catet dibuku, dulu niatnya buat dibaca-baca klo pas lagi keinget mantan. Dan sekarang tiba-tiba pengen nyadur ke blog ini. Buat yang bikin tulisan ini, mohon ijin yah.. maaf gak bisa ijin langsung, soalnya dulu aku lupa nggak nyatet siapa penulisnya..judulnya juga lupa, nggak dicatet.. hehehe..dulu pas nyatet dibuku sih tanggal 12 juni ’05..tapi korannya sendiri ngga inget, apa terbitan 12 juni’05 juga ato bukan…ini pengen nyadur juga bukan buat apa-apa..Cuma pengen ngasih support ke temen yang lagi broken heart aja..soalnya pas dulu aku ngalamin itu, dan pas baca tulisan ini, rasanya membantu banged buat bangkit kembali, hehehe..thanks banged buat penulis aslinya…buat Quk dan Oels… coba deh baca tulisan ini..siapa tau bisa menumbuhkan semangat lagii, kayak aku dulu…

Betul banged, cinta emang urusan hati, urusan emosi. Tapi kalo nurutin perasaan terus, bisa lanjut sakit dan sedih, tertekan berkepanjangan. Biar cinta ga malah bikin Bete, ya kita kudu pake rasio untuk menimbang-nimbang. So, rasional jugalah ketika ketemu masalah, jangan emosional melulu ! mestinya, kalo udah jelas hubungan itu ngga punya masa depan, ya berhenti aja. Cukup sampai disini, gitu loh !! Alasan apapun, termasuk cinta yang menggebu, udah ngga masuk itungan, apalagi masuk akal. Ngelanjutin hubungan yang nggak mungkin berlanjut sama dengan menyakiti diri sendiri. Mungkin ngga sekarang, tapi rasa sakit yang sangat itu pasti datang. Cinta itu (kata orang bijak bestari nih) kudu di perjuangkan. Begitupun hubungan atas nama cinta. Tapi lucu juga kalo berjuang sendirian kan?? Cinta milik bersama ya kudu diperjuangkan bersama. Lalu gimana dengan hati yang sakit? Tenang aza..kata orang bijak bestari, hanya dan biarkan waktu yang menyembuhkan luka. Maksudnya, asal ngga dipiara, sakit hati itu akan sembuh bersama guliran masa. Sehari atau setaun mungkin masih sakit. Tapi selanjutnya ngga lagi. Apalagi kalo ketemu cewek ato cowok lain yang lebih asyik jadi kekasih. Percayalah percaya, dunia ini luaaaaasss…banged….

Comments (3) »